Kader PKK Kepulauan Seribu Diminta Lebih Berdaya Guna

By Admin


nusakini.com - Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, meminta pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) untuk membina kadernya di tingkat kelurahan dan kecamatan, agar lebih berdaya guna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.


Sebagai organisasi gender, lanjut Budi, keberadaan TP-PKK diharapkan dapat mempercepat pembangunan, khususnya dalam bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemberdayaan perempuan.


"PKK harus terus melakukan motivasi, bimbingan dan membina kadernya. Sehingga, lebih berdaya guna dalam melaksanakan tugas dan fungsi," ucap Bupati, saat melantik pengurus TP-PKK Kepulauan Seribu periode 2016-2018 di Ruang Pola Kantor Kabupaten.


Dia menambahkan, TP-PKK Kepulauan Seribu juga harus bisa mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan keluarga yang sehat.


"Intinya, keberadaan PKK harus membawa manfaat bagi lingkungan dan warga Kepulauan Seribu. Kami tidak ingin TP- PKK Pulau Seribu hanya sebatas organisasi," tandasnya.(pr/kj/al)